Jumat, 27 April 2018

Kompetisi Jual Tas POLRI di Era Digital di Indonesia



SERING mendapatkan tas berbordir organisasi Perguruan Tinggi atau Perseroan Terbatas? Atau dikasih goody bag dari acara diklat atau perkenalan produk? Ternyata ada banyak pemain pembuat tas-tas seperti itu di Malang. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.

konveksi tas wanita
konveksi tas wanita

sedari awal kuliah sudah ada bisnis yang di dikerjakannya. Fachri, panggilan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom lulusan dari UIN Malang itu sudah biasa berjualan guna menambah duit sakunya. Usahanya pun terus berkembang dan berlanjut hingga selesai kuliah dari jurusan TI UIN Malang. Jiwa pebisnis yang terbentuk dari muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.

Konveksi tas
Konveksi tas

Setelah selesai kuliah, Fachri memberanikan diri membuat website dengan nama TokoAndalan serta home industry. Di awal dirintisnya home industry dengan nama Shoba Industri itu yaitu dari tahun Dua ribu lima belas, Sudah banyak client yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas seminar, tas kecil dan berbagai jenis tas model lainnya.

shoba collection
shoba collection

Tentunya banyak pahit manis yang telah dilalui Fachri sejak awal kali merintis Jual Tas Seminar Jinjing ini. Makan asam dan garam yang dilaluinya dianggap sebagai proses kenaikan ilmu dalam berwirausaha.

shoba industri
shoba industri

Sebenarnya hingga saat ini hampir dipastikan selalu ada prombem yang menghampiri. Mulai dari masalah pengrajin yang memang agak-agak susah dimiliki untuk diajak kerjasama dalam Supplier Tas Seminar Kit. Instuisi yang dilalui, Pabrik Tas Diklat Laptop sering tidak tepat hari dalam produksi pesanan tas client. Alasan pengrajin sehingga molor dalam produksi tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiyakni; bakal produksi tas yang telah disorder terlambat datang, tukang sakit, hingga tukangnya yang memproritaskan garapan yang lebih besar. Untuk kasus problem terakhir biasanya Fachri mengambil solusi dengan cara membuat MoU kerjasama, yang mana salah satu pasal yang disepakati adalah, jika terjadi keterlambatan penjitan, akan di diberikan denda.

tokoandalan
tokoandalan

Sebagai pebisnis, Fachri tidak boleh diam berinovasi. Pemikirannya harus lanjut membesar demi membesarkan usahanya. Mulai penjahitan tas berbagai kegiatan tersebut, Fachri tertarik untuk mengembangkan mempatenkan tas milik sendiri. “Impian saya cukup tinggi, ingin memiliki cirri khas yang dipatenkan dengan desain sendiri serta punya Pengrajin setiap kota dan Kabupaten di bumi nusantara” jelas dia. Bukan tanpa alasan. Hal ini jadi harapanya karena berharap Indonesia merdeka dalam bidang ekonomi. Buat mewujudkan keinginannya itu, dia menyadari akan sangat sulit. Tapi dengan semangat kerja tuntas dari Pribadi dan dibantu ke crew Shoba Industri serta selalu memperhatikan mutu, baik dari segi bahan sampai cara penjahitan dan serta mengasih service yang terbaik terhadap pembeli Shoba Industri diyakini cita-citanya akan terwujud. Lebih lanjut dia mengutarakan Kerja keras yang dicurahkan terhadap Shoba Industri bisa selalu di ikutjan dengan berserah diri kepada Maha Pencipta dan tentunya berbagi bagi masyarakat yang kurang beruntung.


Hingga saat ini, dia tetap lanjut membranding hasil tas ke Swasta. Namun usaha mengenalkan diri ke Swasta terkait tidak selalu sukses. Alasannya, biro travel umroh terkait tidak mau gegabah membeli tas berlogo jika tidak melalui perintah dari pemerintah pusat. "Syukurnya berkat Kerja keras setelahnya Swasta bersedia memesan juga. Penjahitan pun mengalir," ucap nya.

Kini usaha dia yang masih terbilang muda itu sudah mempunyai pemesan dari LSM dan sejumlah MUMD pemerintah daerah. Bahkan tasnya itu melanglangbuana hingga ke Malaysia dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan seperti pelatihan antar instansi di Indonesia dengan Indonesia Negara lain. Tas buatan Fachri juga tidak sedikit dilirik organisasi dan BUMD pemerintah di seluruh Nusantara. Tas yang diproduksi Fachri sangat beragam. Ada tas punggung, Tas seminar, Tas selempang, tas kosmetik, tas selempang, tas travel umroh, tas koper dan tas kuliah. Bahkan Tas cewek juga tetap diterima penggarapannya dengan alasan tas kulit sangat memunculkan fashion dan desain pun harus ekstra teliti, sehingga ada semisal tantangan tersendiri dalam penjahitannya.

Bandrol yang ditawarkan beragam, mulai dari Rp 25.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 50 tas. Pengorderan bisa melalui cara berkunjung ke ruko atau mengorder melalui website yang sudah dimasukkan contact person yang bisa dihubungi sewaktu-waktu jika dibutuhkan. Malah karyawan juga bisa mendatangi pelangganyang akan memesan tas tapi tidak sempat berkunjung ke konveksian. Hal ini difasilitasi Supaya dapat memberikan pelayanan terbagus kepada calon pengorder supaya dapat terjalin hubungan personal yang berharap pemesan ini jadi repeat order.

Nah, bagi intan yang bingung apa itu TokoAndalan? Dibawah ini Reporter Ulas juga:
TokoAndalan adalah termasuk bisnis di Nusantara yang menawarkan berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Keunggulan yang di miliki oleh bisnis pemula satu ini adalah setiap barang yang dijual banyak dari produk-produk Home Industry berbasis home Industri. Sejauh kehadirannya sudah ada banyak home indusri yang berada di area Malang yang mengajak MoU an dengan Start up TokoAndalan untuk memperkenalkan produk-produk mereka secara online. Memang selama dibangunnya TokoAndalan masih belum bisa mengkonfirmasi keinginan para rumah industry tersebut. Meski demikian, sudah banyak mereka yang terbantukan karena kehadiran TokoAndalan. BUMN yang sudah di layani TokoAndalan disetiap pemesanan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain lainnya.

Pertama berdiri TokoAndalan ini pertengahan tahun 2015 silam dengan semangat ideology guna memajukan rumah indistri yang kurang terkenal di Republik Indonesia dan pastinya mepromosikan barang-barang dari Shoba Collection. Sekarang ini TokoAndalan yang di Ketuai oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom sudah di urus 4 orang dengan posisi satu devisi marketing, 2 programmer yang dibantu dari teman-teman Behato, 1 tukang photo karya-karya kawan-kawan yang telah meminta bantuan TokoAndalan guna memasarkan hasil sahabat. Diluar dari ke 4 anggota yang telah disebutkan, ada juga anggota kerja sampingan yang menolong TokoAndalan di bagian Marketing dan optimasi.

Harapan yang dipasang TokoAndalan yang bermukim semi di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang pada tahun 2018 yakni pembangunan gedung new yang dijadikan sebagai lokasi guna menampung stock lebih besar produk-produk home industry. Tempat buat pembangunan ruko baru itu harus benar-benar lokasi yang bagus yang lahannya berkisar tigas sampai lima hektar. Konsep gudang yang di bangun adalah mempunyai riko yang lebar dan tempat perkir yang lebar sehingga dapat dimasukkan sebagai tempat destinasi wisata belanja di wilayah Malang.

Seandainya gedung lokasi baru telah selesai, diharuskan bisa mempunyai anggota karyawan kurang lebih lima puluh tiem. Serta Visinya bagian pemasaran akan bisa MoU terhadap tour guide piknik wilayah Indonesia tujuan Kota Malang untuk menjadikan anggota wisata tersebut berhenti di gedung TokoAndalan buat belanja milik home industry UKM yang telah diperlihatkan di tempat TokoAndalan. Hasil dengan berdirinya TokoAndalan bisa menjadi penyeimbang produk-produk seperti yang tersedia yang telah banyak Republik Indonesia dari barang-barang sejenis import, harapannya partner rumah industry bisa berjaya di Nusantara.

Selayaknya yang anda ketahui Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah wilayah wisata yang ramai diomongkan orang. Selain ramai dibicarakan, banyak juga orang yang berlibur ke sana. Bukan sesuatu yang mengherankan bila kamu termasuk orang yang ingin mengunjunginya. Diantara daerah wisata yang biasa dikunjungi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wilayah Wendit Waterpark ini adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika Kalian posisinya di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark ini sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark inii juga menawarkan keistimewahan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kamu bisa melihat indahnya panorama keindahan lokasi kawasan wisata Wendit Waterpark ini. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark ini juga terdapat dua jenis kolam berenang yang pertama adalah pemandian dengan kedalaman sekitar dua meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Informasi tentang harga karcis masuk Wendit Waterpark tersebut juga sangat terjangkau sekali. Ternyata kamu akan cukup mengeluarkan duit limas belas ribu rupiah setiap orang maka kamu bisa memasuki berendam air ini. Menyelami area berlibur Wendit Waterpark, biasanya kalian akan di datangi dengan banyaknya Primata yang berdatangan dan juga berkeliaran di wilayah tersebut. Dari adanya primate itu maka telah memberi kondisi yang mengasyikkan terebih saat kerak meminta jajanan bagi para pendatang yang tidak langsung menyamun, akan tetapi monyet itu akan meminta bekal dengan mengulurkan kedua tanganya.

Sedikit tips berwisata ke Wendit Waterpark ialah anda harus merogoh duit tambahan jika ingin merasakan macam-macam tempat yang dimiliki oleh wisata Wendit Waterpark ini. Karena disana selain menyediakan kolam pemandian juga terdapat sebuah danau ciptaan sendiri yang di pakai sebagai tempat untuk berkeliling menggunakan perahu atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, terdapat juga tempat perahu dayung, water technology yang berupa danau gelombang dan juga danau arus serta beberapa tempat bermain yang membahagiakan lainnya.

Selain Wendit Waterpark, terdapat juga rekreasi wilayah lainnya yang biasa digunakan lokasi sebagai tempat wisata, yaitu Pantai 3 warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang bagus adalah pantai 3 warna. Pantai tiga warna Malang tersebut juga adalah satu pantai yang begitu terkenal di kalangan pelancong, baik pelancong dalam kota atau bahkan pelancong yang berkunjung dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang ini beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Walaupun telah mashur karena keindahan yang diberikannya, akan tetapi lokasi dan rute ke pantai tiga Warna Malang ini juga tidak banyak yang mengerti. Untuk itu, kalian bisa mencari jasa guide guna memudahkan kamu semua berangkat kesana.

Laut tiga warna itu memang sudah di urus oleh suatu lembaga, yang pastinya telah memiliki harga tiket masuk. Namun anda tidak perlu takut, karena harga karcis berkunjung tersebut pastinya terjangkau yakni cuma dengan mengeluarkan lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai tiga warna ini anda juga tidak hanya sebatas berenang atau nongkrong di pinggir pantai saja. Alasannya disana kamu bisa memfasilitasi kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna tersebut juga sangat bagus dan tak harus menyelam jauh di tengah laut. Selain itu, jenis laut pantai tiga warna itu juga bisa memukau dan masih alami. Nah, Buat anda yang ingin pergi ke pantai 3 warna berikut tril yang bisa anda pahami.

sebagian trik liburan ke laut tiga warna itu ialah keluarga kalian di haruskan lebih awal untuk menyelesaikan pemesanan atau booking. Alasannya jumlah pelancong setiap hari di Pantai 3 Warna itu juga di batasi sekitar kuota sekitar seratus pelancong saja, jadi anda juga sebaiknya mereservaasi lokasi minimal 2 minggu sebelumnya. Reservasi ini di laksanakan ketat oleh penyedia sebab Pantai 3 Warna ini adalah satu lokasi konservasi yang sungguh sangat di jaga kelestariannya, terlebih lagi masalah kebersihan.

Rekreasi laut Lainnya yang sudah berada si sekitaran Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar enam puuh delapan kilometer dari kota Malang. Guna berangkat ke daerah ini terasa mudah dan kita bisa mencari perusahaan Tour Guide. Berangkat kota Malang ambil jalan arah Kepanjen lalu ikuti jalan menuju ke Pantai Balekambang. Jangan takut buat tersesat sebab akan ada banyak sekali papan informasi yang mengarahkan daerah manakah yang akan kita tempuh buat menuju ke laut Kondang Merak.

Waktu yang dibutuhkan guna menuju ke laut kondang merak dari Malang kota kurang-lebih tiga. Namun bisa diketahui buat kamu yang menggunakan sepeda motor harap waspada alasannya medan jalanya kurang terlalu mulus ialah bagian laut yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Pantai Kondang Merak terlihat nampak natural dan belum terlalu ramai. Pantai itu
ini juga merupakan salah satu peternak ikan hias. Untuk harga tiket menuju laut ini yakni Rp.10.000,- dan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu masyarakat sekitar seringkali melihat burung merak yang istirahat ke laut tersebut sekedar minum didanau yang ada di sekitar pantai. Sejarah burung merak selalu berkunjung ke lokasi itu maka laut ini menjadi terkenal dan menjadikan pantai itu dikenal dengan sebutan laut Kondang Merak. Panorama di wilayah kawasan laut sangat indah dengan hembusan anginnya yang sejuk, ditambah dengan hamparan pasir putih yang enak di kaki. Karang-karang yang indah juga terdapat di pantai tersebut. Bebatuan karang besar dapat semakin menggoda untuk dikunjungi saat air lautnya surut. Hal inikarena terumbu karang yang sebelumnya tertutup air laut bisa terlihat ke keatas. Wahana Di laut itu sudah menjamur seperti Rumah Makan, wilayah Parkir, tempat tidur dan tempat shalat. Buat kalian yang berharap untuk berkunjung ke laut Kondang Merak itulah sedikit bahan yang sudah dirangkum karyawan Shoba Industri.

Nah, Bagi anda yang suka mendaki di alam liar tapi menyenangkan, bisa melirik pilihan Gunung Bromo. Lokasi Gunung Bromo sendiri beradadi Pulau Jawa. Dan di kelilingi oleh empat Kabupaten yaitu Kabupaten Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, daerah Lumajang dan daerah Malang. Objek berpetualang tersebut bisa kita datangi secara aman dan nyaman meminta bantuan Tour Guide. Harga karcis lokasi Bromo untuk wisatawan domestik yang sebelumnya berkisar sepuluh ribu rupiah akhirnya naik menjadi dua puluh tujuh ribu rupiah. Rinciannya adalah dua ribu lima ratus rupiah sebagai asuransi dan dua puluh lima ribu rupiah untuk tiket. Sedangkan guna pengunjung mancanegara yang awalnya Rp57.000 direvisi Rp217.000.

Untuk kamu yang biasa kea lam bebas, inilah trik kea lam bebas yang bisa buat laksanakan. Terdapat macam-macam kegiatan yang dilakukan saat berwisata ke Bromo. Serangkaian kegiatan tersebut dapat Anda opsikan sewaktu sampai di sana. Opsi lain berkuda di dalam hamparan pasir yang begitu luas. Bila Anda takut suka kegiatan berkuda, Anda bisa menaiki jeep guna berselancar beberapa lokasi wisata di Gunung Bromo.

Bagi yang menuju Gunung Bromo maka anda akan dihadapkan dengan rintangan yang amazing yaitu harus melewati lautan pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah hamparan pasir tersebut ada pura bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kamu dapat mampir ke Puncak B dua Sembilan yaitu lokasi yang paling keren buat menangkap keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Wilayah itu berada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B dua Sembilan itu lebih dikenal Negeri di Atas Awan karena saat shubuh kawasan lembah B dua Sembilan akan ditutup kabut tebal sehingga seperti ada di atas awan saja.

Kegiatan yang harus dilakukan saat touring di Bromo adalah mengejar Sunrise di Puncak pendakian Gunung Bromo yang puncaknya terdapat di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian diatas 2.000 mdpl. Ketinggian penanjakan terdapat 2 titik yakni Pucuk Penanjakan 1 dan dua.

Buat kita penikmat kuliner, di sekitar Malang juga sangat banyak lokasi wisata kuliner. Diantaranya yaitu Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain sebagainya. Adapun tempat belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain-lain.

Cita-citanya, setelah TokoAndalan ada show room yang lebih besar, akan dijadikan tempat wisata belanja, wisata edukasi dan juga sekaligus sebagai wisata kuliner terhadap pelancong orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Untuk bisa mewujudkannya, tentunya TokoAndalan sudah harus mempunyai lahan minimal 4-5 hektar didaerah bagus di Malang yang sebagiannya dibangun sebagai ruko, separuh wilayah lainnya di dekor sebagai pabrik tas yang bisa di dekor untuk tempat pendidikan. Bagi orang-orang yang ingin belajar tehnik penjatihan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit dapat berkunjung tempat pengrajin TokoAndalan. Adapun lahan sebagiannya juga dijadikan untuk lapak-lapak aneka macam kuliner yang dapat memuaskan tenggorokan penikmat. Serta harapannya TokoAndalan akan menyediakan parkiran yang luas guna menampung mobil para pelancong yang datang ke Malang Raya.

Proyek pembangunan wisata membeli milik TokoAndalanini keinginannya telah dapat digarap di tahun dua ribu delapan belas. Betul, kami juga mengakui bahwa cita-cita untuk mempunyai bangunan belanja di Malang milik dari Shoba Industri realisasi dan tiem terus dituntut untuk lebih banyak dalam bekerja. Tapi, yang bisa juga di perhatikan bahwa 2 tahun bukanlah tahun yang sedikit untuk mempertahankan suatu bisnis. Industri Shoba Industri sudah mempertontonkan kredibilitasnya dengan terus mengguritakan usahanya. Kenyataannya, usaha itu telah betul-betul berpengalaman dan melihat semua konflik yang dilalui konveksian serta telah dapat mengatasinya. Panjang waktu tersebut juga sudah bisa menjadi kenyataan bahwa Pabrik Shoba Collectionsatu tersebut tidak pernah bermasalah. Selama ini antara Shoba Industridan banyak pengorder yang dilayani pada kenyataannya dapat Saling menguntungkan kedua belah pihak, baik dari sisi pengorder maupun TokoAndalan.

0 komentar:

Posting Komentar