Jumat, 27 April 2018

Melihat Lebih Dekat Kwikku serta TokoAndalan




Meskipun nama Facebook, Instagram dan Twitter sebagai layanan medsos telah cukup popular. Tapi, 2 anak kuliahan dari UIN ini tidak khawatir guna mendobrak mayoritas layanan medsos asing ini. Waktu November 2013 founder membuat jejaring local Kwikku. Sampai saat ini penikmatnya telah mencapai 22 ribu user.

Hidup serta Ifa, lulusan Fakultas Sains dan Teknologi Malang tidak pernah jauh dari Notebook. Alumni UIN asli Ambon yang selalu ngomong dengan kencang tersebut mengemukakan awal pembangunan Kwikku. Pada 2009 Hamdi memang sudah memiliki site www.kwikku.com. Hanya, saat itu yang dia unggah yaitu tentang komik yang diambil dari Koran. Meski begitu, dia menjelaskan banyak yang mengunjungi website-nya. "Yang komen sering," imbuh mahasiswa kelahiran 18 Agustus 1993 tersebut.

Maka, karena banyaknya pengunjung inilah, Hamdi berpikiran mau menjadikan website-nya semacam jejaring social. Setelah melakukan desain, blognya selesai beralih menjadi layanan social pada November 2013. "Awalnya sudah jadi, tapi finishingnya baru November itu. Saya harus berhenti sebab jika komik yang di publish pada dasarnya kan melanggar peraturan sebab belum ada izin," lanjut putra pertama dari tiga bersaudara itu.

Mulai ini Hamdi mengajak Ifa Alif, teman satu angkatannya, buat sebagai chief operating officer di website yang dia dirikan. Waktu itu mereka berjanji untuk mengembangkan jejaring sosial yang unik dari social media sebelumnya yang telah terkenal saat itu semisal Facebook dan Twitter. "Ya, misi besar kami adalah mengalahkan Facebook dan Twitter. Bila kami terus menggunakan buatan orang asing, kami mempopulerkan mereka," lanjutnya.

Karena berkeinginan guna unik inilah, Mussad menganggap display serta fungsi Kwikku sekarang ini berbeda dan sangat banyak dibanding Facebook. Tidak sekedar omongan, Mussad memperlihatkan sejumlah tampilan di Kwikku. Di dalamnya ada sejumlah tools yang belum ada di Facebook. Salah satunya adalah mall online. "Setiap penikmat Kwikku boleh mencantumkan situs online-nya dan cepat terkoneksi ke kami. Setahu kami, itu yang pertama di jagad," klaim Musad.

Bahkan, ada layanan kencan atau yang mereka sebut dating site. Jika masuk ke tools tersebut, kita langsung bertemu dengan user Kwikku yang terlihat single. Bila kalian laki, yang tersimpan yakni pemakai Kwikku yang cewek dan lagi jomblo. "Itu mereka kategorikan saat mereka mendaftar. Jadi, bila ingin kencan, cepat saja menuju ini," jelasnya.

Sebagai hal sosial media kita pastinya sudah familiar dengan social media Facebook, Twitter dan yang sedang naik popularitasnya yaitu medsos sharing foto Instagram. Social media diatas sudah cukup lama merajai papan atas Medsos di dunia. Serta jangan kita tutup mata bila Medsos dari luar NKRI selalu berhasil menarik pikiran pemakai Media Sosial di Republik Indonesia.

Dari jumlah penduduk yang cukup banyak yakni berkisar 1/4 milyar orang yang kebanyakan berumur muda, dapat dikatakan Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah pasar yang bagus buat diperhatikan banyak pengusaha serta pengembang sosial media di RI.

Biarpun telah berjibun medsos yang terkenal medsos diNusantara. Anak NKRI jangan siap kalah, mereka sukses memasarkan social media dalam kategori social media menggunakan brand Kwikku. Kwikku didirikan oleh mahasiswa jurusan UIN Maliki Malang. Nama pendiri Kwikku adalah Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, anak Fakultas Sains dan Teknologi yang keturunan Ambon.
Dengan kemampuannya dibidang developer Hamdi bersama Alif (Co-founder) ini membuat social media Kwikku. Kwikku adalah medsos yang berplatform viralitas, viralitas bisa terlihat dari layanan yang ada pada profil usernya.

Kwikku diperkenalkan saat 26 September 2013, serta bisa dikatakan start-up media social yang terlihat bayi. Saat diperkenalkannya Kwikku telah berhasil memperoleh penganugrahan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award dan beberapa lainnya.

Kesuksesan Kwikku dipertama lahirnya telah berhasil memiliki lebih dari 31 ribu penikmat yang terdapat di banyak daerah di Nusantara, dari 150 sampai 400 pemakai perdana di Kwikku bulannya. Merek Kwikku sendiri diambil dari istilah Jawa yakni “Kuwi” dan “iku”, manfaat pemerekan ini agar cita rasa lokal Nusantara cukup terasa. Waktu ini anggota yang dikomandoi oleh founder Kwikku (red: Hamdi) berkisar 10 karyawan yaitu bagian merancang, developer, serta layanan-layanan lain. Bascam utama Kwikku ini berada tak jauh dari alun-alun Kota Malang, JATIM.

Selain dari kwikku, ada juga startup yang sangat pesat pertumbuhannya yakni TokoAndalan.com. TokoAndalan itu beroperasi diplatform ecommerce system membangun B2B (Bussiness to Bussiness) serta B2C (Bussiness to Customer). Dari menganut dua metode tersebut Pahrur Rozi Nasution pendiri dari TokoAndalan.com meyakini perkembangan bisnisnya dapat berkembang dengan cepat untuk beberapa tahun kedepan.

konveksi tas wanita
konveksi tas wanita

Bagi anda yang belum familiar B2B ((Bussiness to Bussiness) ini mungkin defenisi bebasnya. Model usaha B2B yaitu bisnis yang dilakukan oleh perusahaan atau dari yang sama-sama mempunyai kepentingan bisnis, atau bisa juga disebut semaam bisnis antar pengusaha. Biasanya usaha B2B dijalankan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) dan email yang berfungsi bagi pemesanan barang dan jasa, berita serta sharing atau pemaketan dan pengajuan proposal usaha. EDI (Electronic Data Intercange) yaitu cara transfer data yang terstruktur, dalam menu biasa yang diterima dari suatu cara computer ke satu system computer beda dari model elektronik.

Konveksi tas
Konveksi tas

Sedangkan jenis usaha B2C (Bisnis to konsumen) yaitu jenis bisnis yang dilakukan oleh pemain bisnis dan konsumen, semacam dari pengrajin tas sekolah yang menjual serta menawarkan barangnya kepemakai biasa melalui internet. Dari pelaku pengrajin tas sekolah mencoba melakukan usaha dari menjual dan mengajukan barangnya ke pemakai tanpa terdapatnya timbal balik dari pemakai untuk menjalankan bisnis berlanjut bagi pihak konveksi tas workshop. Maksudnya konveksi tas workshop cuma menjual dan menawarkan barangnya maupun jasanya bagi pihak pemakai sekedar sebagai pemakai maupun pemesan.

shoba collection
shoba collection

Betul Fachri sebagai pendiri dari www.TokoAndalan.com juga mengakui untuk bisa sebesar saat ini aja sangat harus perjuangan keras. Namun Bila dikerjakan dengan sepenuh hati sekeras apapun usaha yang dilakukan akan cukup enteng. Prinsip yang diyakininya waktu mengembangkan bisnis yakni jika apapun usaha yang dijalankan harusnya bermitra. Sulit mungkin kita bisa membangun usaha gede bila kita saja yang menjalankannya sendiri. Untuk itulah, sejak awal Pahrur Rozi Nasution membangun https://TokoAndalan.com sudah menghire satu dua orang untuk menjadi tiem dari TokoAndalan. Disamping itu terdapat juga crew yang siap komitmen untuk mengembangkan TokoAndalan hingga seperti ecommerce-ecommerce terkenal di Nusantara.

shoba industri
shoba industri

Sekarang ini TokoAndalan masih sekedar memasarkan produk-produk dari Shoba yang mana Shoba Collection itu juga termasuk dari Grup TokoAndalan. Adapun hal yang diproduksinya adalah Tas Seminar Kit, Tas Ransel, Tas pinggang, Tas anak kuliah, Tas pakaian dan berbagai macam jenis dompet. Sampai saat ini sudah banyak yang memakai jasa Konveksi Dompet Shoba Collection dalam pembuatan Tas Punggung untuk perusahaan mereka. Pahrur Rozi Nasution mempercayai kedepannya, Pengrajin Tas Shoba Collection ini bisa semakin terkenal ditahun-tahun mendatang.

tokoandalan
tokoandalan

Jika kita sebelumnya menjelaskan teriat beberapa startup bisnis yang dalam besar di RI. Sampai paragraph selanjutnya ini, saya akan mengupas seputar buah hati serta edukasi yang cocok untuk anak kamu. Saat pertubumbuhannya, seorang anak dapat merasakan perubahan dari tubuh maupun jiwa Saat waktu kanak-kanak sampai dewasa. Di antara dua masa itu, ada masa peralihan, yang biasanya dikenal dengan sebutan remaja atau masa puber. Tapi, tinjauan pandangan Islam peralihan seorang di dalam syariah Cuma diakui dalam dua fase, yaitu saat kanak-kanak dan saat balig. Terdapatnya perbedaan dari dua fase ini dikarenakan perbedaan dalam hal kewajiban peraturan syariah serta belum berkewajiban peraturan syariah. Sedangkan yang sudah balig dan mempunyai akal yang sehat secara otomatis terkena segala konsekuensi serta berkewajiban penuh terhadap semua perbuatan yang dilakukannya. Mereka mendapat pahala saat melakukan perbuatan wajib dan sunnah dan berdosa ketika melalaikan perbuatan wajib maupun mengerjakan perbuatan terlarang. Adapun anak kecil maupun manusia yang belum sempurna akalnya, bukanlah terbebani. Itulah arti dewasa yang sesungguhnya menurut syariah.


Mempersiapkan anak-anak memasuki usia dewasa bukan hanya sekedar mempersiapkan buah hati secara individu untuk dapat melalui hidup, namun juga sebagai rangka melaksanakan tugas mulia sebagai hamba Allah Swt. Maksudnya, menuju umur dewasa buah hati dipersiapkan supaya siap sebagai pemimpin yang terbaik bagi manusia bagi masa yang akan tiba buat meluruskan keesaan Allah di muka bumi serta menyebarkan Islam untuk rahmatan lil ‘alamin melalui lurusnya Islam dan Khilafah.

Terkait yang wajib ataupun tidak wajib telah kudu diketahui, terlebih shalat dan shaum. Rasul saw bersabda (yang artinya): Perintahkanlah anak-anakmu sembayang jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembudayaan sembayang juga dapat dilakukan melalui cara menyuruh shalat bersama seluruh anggota keluarga. Bagi mereka cowok dibiasakan buat shalat di masjid. Mengaji kalam al-Quran dan tadarus bisa dilakukan untuk semua anggota dirumah setelah selesai shalat magrib yang dilanjutkan dengan tawsiyah dari ayah atau ibu. Tujuannya yaitu agar pengetahuan yang telah didapatkan anak juga dilaksanakan untuk kesehariannya supaya gemblengan ilmu agama buah hati tambah bagus.

Memprotek buah hati dari berbagai tayangan, bacaan dan aktivitas yang bisa mengarah terhadap hal-hal yang tidak baik dan mengasih alternative lain yang bagus positif, seperti video sains, pengetahuan keagamaan, acara keagamaan, dll. Dari hal pergaulan bersama lawan jenis, bagus dibuat terpisah terkait kesayangan cowok serta perempuan, bagus diterangkan dampak pergaulan yang bercampur-baur di bagian kehidupan umum, yang dapat menuju untuk pandangan yang landasi prilaku seksual serta ketidaktangkasan merenung, khususnya bagi buah hati yang sudah menginjak usia 10 tahun.

Untuk saat usia menjelang balig anak diedukasi tentang ilmu tanda-tanda balig (menstruasi dan keluar mani) dan bagaimana hukum-hukum fikih agam mengaturnya. Manfaatnnya yakni buat membuat kesayangan secara tubuh dan pikiran supaya pada saat waktu balig menghampiri mereka telah memahami hal-hal yang harus dikerjakan serta siap menjalankan akibat balig (untuk mengikuti dari pedoman syariah) dalam kehidupannya.

Membekali anak dengan pegangan hidup yang dapat menjadikannya berdikari dalam melaksanakan kegiatan setiap hari semisal mandi sederhana, merapikan rumah, mencuci baju, mendesain rumah, memakai perkakas biasa, dll. Hal ini adalah melatih mereka untuk olahraga yang bisa menjadikan badan kesayangan untuk memiliki badan yang bagus dan kuat sehingga kesayangan mampu serta memliki modal-modal awal dalam kancah pertahanan.

Buah hati yang telah berumur 10 tahun ke atas bisa diminta berpikir buat mengetahui masalah di sekitar yang diikutkan dengan informasi keagamaan yang sudah dimilikinya. Analisis ditujukan bagi masalah Islam berikut perbandingannya untu solusi-solusi yang diberikan oleh derahnya atau negara saat ini. Penggunaan kecanggihan komputer dan jaringan dipusatkan pada semacam yang gunanya bermanfaat seperti mencari informasi yang sama dengan kemajuan proses berpikirnya. Dari biasanya melatih cara berpikir buah hati, pemikiran mereka sudah dapat meluas hingga bisa menyimpulkan persoalan mendasar yang dihadapi daerah saat ini, yaitu belum terdapatnya penerapan hokum agama di seluruh kehidupan.

Mengedukasi keberanian, kepemimpinan dan tanggung jawab bagi mereka untuk segala aspek di dalam acaranya yang senantiasa dikaitkan dengan metode pikir dan pola prilaku keyakinan agama. Tujuannya adalah buat melatih mereka secara terus demi mempersiapkan kesayangan sebagai pemimpin pada saat mendatang. Dalam Al-Qur’an

Setiap kesayangan itu khas. Termasuk untuk hal edukasi. Semua anak-anak mempunyai jenis belajar yang berbeda. Ada anak-anak yang dapat bermain dan mendengarkan lewat mendengarkan (audio). Anak-anak yang lain, lebih kuat menghafal serta dapat mempelajari apapun yang dilihatnya. Untuk itu, Orang tua baiknya untuk memahami semua jenis gaya edukasi si buah hati untuk lebih memaksimalkan daya ingat kesayangan. Si Hafiz Doll pintar serta lucu. Hafiz Doll itu cukup mengesankan. Mungkin itu ucapan yang terlintas tatkala anda memiliki semacam yang bentuknya lucu dan unik. Tidak salah juga jika yang menyebabkan kalian kesengsem itu yakni Hafiz Doll. Mulai tampilannya yang mungil serta juga bagus. Hafiz Doll tersebut bisa kalian dapatkan di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Namun sesungguhnya itu hanya bagian sisi luar dari Talking Doll. Kalau anda lihat lebih dalam lagi, terdapat banyak manfaat yang dapat didapat dari Hafiz Doll itu. Sejatinya Boneka Smart ini sekedar semacam audio dari berbagai menu yang ada di dalamnya. Mulai dari cerita Nabi dan Rasul, mengaji, cerita hewan, Asmaul Husna, Panutan Rasulullah sampai berbagai lagu-lagu anak. Desain tampilan itu nyatanya menyajikan nuansa senang bahagia dan mengasyikkan terhadap buah hati guna memainkan isi di dalamnya. Saat buah hati biasa diperliahatkan audio-audio dari Hafiz Doll tersebut, terutama murattal tatkala menjelang tidur, pe3lan tapi pasti akan memasuki alam bawah sadarnya untuk menghafal Al Quran serta juga kisah-kisah yang bermanfaat.

Doanya, pasti hari esok nanti bisa membawa dampak positif bagi sikap dan sifat dalam kehidupan si kesayangan. Tidak Cuma itu, Smart Hafiz mengaji tersebut juga bisa tersambung dengan bluetooth di telephone genggam lho. Menjadikan bermain anak-anak jadi lebih asyik deh. Biasanya Anak-anak paling suka dengan permainan puzlenya, maklumlah ya anak-anak masih balita. Walaupun Smart Hafiz mengaji ini banyak banget kegunaannya bagusnya tetap didampingi oleh orangtua ya. Tetapi jika orangtua ya memberikan Hafiz dan Hafizah Talking Doll dengan tujuan supaya mereka meminimalkanhadnpone atau gadget ya mending tidak usah dibluetooth ya. Sebab tidak dibluetooth juga Talking doll mengaji tersebut sudah memberikan manfaat yang besar kok. Biaya jutaan ini tergantikan kok sama kegunaannya.

0 komentar:

Posting Komentar